http://www.neobux.com/?r=drawreal

February 09, 2012

Keep your drawing always clean.

Salah satu yang harus jadi fokus kita saat menggambar adalah bagaimana caranya agar gambar kita tetap tidak terkotori dengan noda noda yang tidak penting. baik noda dari pensil, penghapus atau noda membandel lainnya. beberapa pelukis amatir (termasuk saya sendiri) bahkan mengotori lukisan mereka sebelum lukisan tersebut selesai. persoalan akan semakin rumit saat kita menggunakan charcoal. charcoal sangat bagus untuk membuat lukisan anda tampak lebih realistic karena charcoal tidak berkilauan seperti halnya pensil graphite. namun charcoal sangat mudah menyebar ataupun luntur ke bagian yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu saya ingin berbagi beberapa tips untuk menjaga lukisan anda tetap bersih hingga selesai.

1. Mulailah menggambar
dari sisi jauh tangan yang anda pakai untuk melukis. maksudnya kalau anda melukis dengan menggunakan tangan kanan maka mulailailah menggoreskan pensil dari sebelah kiri dan begitu juga sebaliknya. tapi kalau anda melukis dengan kedua tangan gimana ya.?? mulai dari tengah aja kali ya.


2. Alas tangan anda dengan kertas. Kertas dapat digunakan sebagai barrier (penghalang) agar tangan anda tidak bersentuhan langsung dengan kertas. karena tangan terkadang melakukan fungsi yang seharusnya dilakukan oleh blending tools tanpa seizin kita.


3. Cover area yang sudah selesai. bisa dengan kertas ataupun pakai workable fixatif juga bagus.


Click to Buy

4.Gambar yang sudah selesai, sebaiknya di semprot dengan Nonworkable Fixative.
Click to Buy

5. Diberi Frame .



Mungkin cuma itu yang saya tau, kalau ada tambahan informasi, saya sangat berterima kasih.

SELAMAT MENCOBA...

No comments:

Post a Comment